Semua bayi pasti sudah pernah mengalami demam. Biasanya, para ibu bingung bagaimana cara merawat bayi via parentingclub ketika demam. Kondisi demam padahal umum terjadi pada semua orang. Dalam ilmu medis, bayi dikatakan demam bila suhu tubuh mencapai 38 derajat Celcius. Sebagai seorang orang tua, pasti Anda merasa panik hingga cemas ketika melihat tubuh si kecil panas. Anda tidak perlu langsung tergesa-gesa pergi ke dokter saat menghadapi situasi demikian.

Demam sebetulnya adalah gejala. Kondisi seperti ini biasanya menjadi tanda jika tubuhnya sedang melawan penyakit. Contohnya seperti demam setelah imunisasi. Demam dapat dianggap menjadi bukti sistem kekebalan tubuh bisa bekerja dengan baik, dengan kata lain, tubuh bayi bekerja secara normal. Demam juga dapat menyerang bayi bila terlalu lama beraktivitas di luar raungan, atau ketika Anda mengenakan baju yang berlebihan. Tidak perlu cemas jika bayi demam, namun ia masih mau minum susu serta terlihat aktif. Walaupun demikian, ada beberapa kondisi yang memerlukan perhatian lebih. Anda harus bersikap waspada jika bayi mengalami demam dan memiliki tanda seperti kurang nafsu makan, mempunyai ruam, pernapasan terganggu, memiliki tanda dehidrasi, hingga kejang.

Cara perawatan bayi yang sudah demam parah adalah membawanya ke dokter. Segera bawa ke dokter jika ia berusia di bawah 3 bulan ketiak demam. Bayi harus lekas ditangani dokter, karena demam di usia tersebut memiliki potensi jika bayi berada dalam kondisi yang sangat serius. Demam di usia tersebut memerlukan perhatian khusus secara medis karena di usia 3 bulan ke bawah, bayi tidak mempunyai lapisan pelindung. Bayi yang berusia muda juga tidak menunjukkan tanda khusus ketika mengalami infeksi parah. sehingga diperlukan tes urine atau tes darah agar bisa mengetahui apakah infeksi di tubuhnya serius atau tidak.

Untuk mengetahui apakah buah hati Anda mengalami demam atau tidak, Anda bisa mengukur tubuhnya dengan menggunakan thermometer. Disarankan mengukur tubuhnya melalui anus, karena bagian ini lebih akurat dibandingkan dengan mulut, atau ketiak. Thermometer anus juga lebih mudah diaplikasikan. Sebelum mengukur tubuhnya melalui anus, pastikan thermometer dalam keadaan bersih sebelum digunakan. Cuci bersih dengan menggunakan sabun. Posisikan bayi tengkurap dalam dekapan beri petroleum jelly dan masukkan thermometer secara perlahan. Tahan selama dua menit dan tarik secara perlahan.

Cara merawat bayi via parentingclub yang sedang demam ialah memandikannya menggunakan air hangat, pastikan jika air tidak terlalu panas untuk kulitnya. Mandi dengan menggunakan air hangat juga membuat si kecil menghirup udara hangat sehingga dapat melancarkan pernafasannya, selain itu kenakan pakaian yang nyaman untuknya seperti baju dengan bahan tipis. Jangan menggunakan pakaian yang bertumpuk dan tebal. Jika Anda ingin mengetahui cara untuk perawatan bayi yang tepat, Anda bisa mengunjungi PARENTING CLUB.

 

http://www.queens-road.net/wp-content/uploads/2017/11/bayi-2.jpghttp://www.queens-road.net/wp-content/uploads/2017/11/bayi-2-150x150.jpgadminUmumcara merawat bayi via parentingclubSemua bayi pasti sudah pernah mengalami demam. Biasanya, para ibu bingung bagaimana cara merawat bayi via parentingclub ketika demam. Kondisi demam padahal umum terjadi pada semua orang. Dalam ilmu medis, bayi dikatakan demam bila suhu tubuh mencapai 38 derajat Celcius. Sebagai seorang orang tua, pasti Anda merasa panik hingga cemas...queens-road portal informasi terlengkap dan terupdate