Banjir bandang yang baru-baru ini terjadi di daerah kabupaten aceh tenggara telah merusak sekitar 420 rumah warga dari 12 desa. Dapat dipastikan sampai saat ini korban banjir di aceh tenggara telah mencapai angka 2000 jiwa. Bencana banjir bandang yang terjadi ini diakibatkan luapan aliran sungai yang berada di kawasan ekosistem gunung leuser. Sebelumnya hujan telah mengguyur sebagian kabupaten aceh tenggara dengan intensitas yang tinggi. Bencana banjir yang terjadi tahun ini merupakan salah satu yang terparah dibandingkan dengan banjir bandang sebelumnya. Ribuan warga terpaksa harus mengungsi karena telah kehilangan tempat tinggal mereka.Dari musibah banjir yang menimpa kabupaten aceh tenggara, tim aksi cepat tanggap salah satu lembaga kemanusiaan terbesar di indonesia mengajak Anda untuk mendonasikan sebagian uang Anda untuk para korban banjir. Donasikan apapun yang Anda inginkan mulai dari uang, barang rumah tangga, selimut, pakaian, makanan, obat dan masih banyak lagi. Melihat saudara-saudara kita di aceh yang kehilangan tempat tinggal, kehilangan harta benda, bahkan ada yang kehilangan anggota keluarga membuat hati kita terenyuh. Bagaimana tidak? Disini kita bisa menikmati makanan yang enak, tempat tidur yang nyaman, pekerjaan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kita, namun disana mereka tidak dapat beraktivitas karena telah kehilangan segalanya.

banjir di aceh tenggara

Terutama untuk anak-anak yang terpaksa harus putus sekolah karena bangunan sekolah mereka hancur diterjang banjir bandang. Mereka yang sedang semangat menimba ilmu harus merelakan hal tersebut. Mungkin saja anak-anak tersebut memiliki cita-cita yang sudah dirancang namun harus hancur begitu saja karena sebuah musibah. Sebagai umat manusia kita diwajibkan untuk saling tolong menolong. Musibah yang menimpa sebagian kabupaten aceh tenggara merupakan cobaan juga untuk kita warga indonesia. Saatnya mengulurkan tangan kita untuk mereka yang sedang membutuhkan. Bantu mereka untuk bangkit dari keterpurukan dan bisa kembali menata masa depan.

Mari kita satukan hati untuk membantu mereka menghadapi musibah banjir di aceh tenggara. Belum ada kata terlambat untuk menyumbang, karena tim aksi cepat tanggap akan terus membuka kesempatan untuk Anda yang ingin membantu. Anak-anak disana pasti akan senang mendapatkan berbagai macam buku yang bisa mereka baca. Sangat membantu ketertinggalan mereka dalam belajar. Makanan sehat dan obat-obatan juga penting, karena di pengungsian kesehatan mereka tidak akan terjamin. Pakaian yang layak akan sangat berguna untuk mereka, karena mereka sudah kehilangan sebagian harta benda sehingga tidak lagi memiliki pakaian untuk dikenakan. Saat malam hari, dapat dipastikan korban banjir akan kedinginan, karena itu adanya selimut sangat penting untuk mereka.

Berbagai macam jenis bantuan yang ingin Anda donasikan akan sangat berarti dan berguna untuk mereka. Karena itu jangan pernah berhenti mendonasikan apapun yang Anda punya.

http://www.queens-road.net/wp-content/uploads/2017/05/act-aceh-tenggara-2.jpghttp://www.queens-road.net/wp-content/uploads/2017/05/act-aceh-tenggara-2-150x150.jpgadminUmumbanjir di aceh tenggaraBanjir bandang yang baru-baru ini terjadi di daerah kabupaten aceh tenggara telah merusak sekitar 420 rumah warga dari 12 desa. Dapat dipastikan sampai saat ini korban banjir di aceh tenggara telah mencapai angka 2000 jiwa. Bencana banjir bandang yang terjadi ini diakibatkan luapan aliran sungai yang berada di kawasan...queens-road portal informasi terlengkap dan terupdate