Apa itu Rekber? Rekening bersama atau rekber hadir sebagai solusi atas maraknya aksi penipuan transaksi online dunia maya. Bagi anda yang pernah tertipu saat belanja online pastinya merasa enggan melakukan belanja secara online lagi. Faktor trauma memang jelas terjadi pada mereka yang sudah pernah tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di dunia maya.

Merasa trauma namun sangat ingin belanja online?Maka menggunakan jasa layanan rekber layak anda pertimbangkan. Selain murah, proses rekber pun lumayan cepat dan yang terpenting adalah keselamatan dana anda lebih terjamin. Apakah anda pernah berpikir cara rekber melayani klien dalam transaksi online? Silakan simak penjelasan dibawah ini.

Cara Kerja Rekber Dalam Melayani Transaksi Online

Cara Rekber Melayani Klien Dalam Transaksi Online

Layanan jasa rekber juga memerlukan teknik marketing yang baik dalam proses membangun reputasi. Jadi kesuksesan layanan rekber ditentukan oleh reputasi dimana semakin baik tentu semakin ramai dan terpercaya sebuah rekber. Jika sudah punya reputasi yang baik maka rekber kerap menjadi rujukan penjual dan pembeli saat akan melakukan transaksi online.

Cara kerja rekber yakni pertama kedua belah pihak baik penjual maupun pembeli sepakat menggunakan jasa rekber yang bersangkutan. Selanjutnya pembeli memesan barang kepada penjual dan membayarnya melalui rekening milik rekber. Setelah pihak rekber menerima konfirmasi pembayaran dari pembeli, baru kemudian rekber meneruskan konfirmasi kepada pihak penjual.

Karena penjual sudah percaya dengan kredibiltas rekber maka setelah menerima informasi bahwa pembeli sudah mentransferkan sejumlah dana untuk pembelian produk maka penjual segera mengirim barang yang diorder dalam bentuk paket yang dikirim ke alamat pembeli melalui jasa kurir seperti JNE ataupun Pos Indonesia.

Langkah selanjutnya, pihak penjual memberikan no resi pengiriman kepada rekber dan pembeli. No resi pengiriman barang tersebut bisa di tracking melalui situs ekspedisi pengiriman barang, misalnya mengirim paket melalui JNE maka bisa membuka situs jne.co.id untuk proses tracking paket.

Setelah status pengiriman paket di situs JNE sudah selesai dan pihak pembeli sudah mengkonfirmasi bahwa paket sudah diterima barulah kemudian rekber mentransfer uang ke rekening penjual dan transaksi melalui rekening bersama pun selesai.

Nah itulah penjelasan singkat Apa itu Rekber? cara rekber berkerja melayani transaksi online. Semoga setelah membaca artikel ini, anda semakin paham tentang sistem pembayaran melalui rekber. Selain rekber, ada juga opsi pembayaran online terbaik yakni dengan menggunakan dompetku plus. Kelebihan dompetku plus, transaksi aman, cepat dan tanpa biaya serta dapat dilakukan dimana saja kapanpun.

Cara Kerja & Pengertian Rekber Adalah

 

 

Sebagian besar orang pasti belum mengenal istilah Rekber, iya bukan? Rekber adalah pihak ketiga yang tugasnya menjadi mediator antara pembeli dengan penjual ketika melakukan transaksi online dalam situs e-commerce. Rekber bukanlah rekening yang digunakan atau dimiliki bersama-sama, melainkan sebagai salah satu rekening khusus untuk proses penjualan maupun pembelian pada situs e-commerce.

Prinsip Rekber sangat mirip dengan sistem Escrow yakni munculnya kesepakatan antara pembeli dengan penjual untuk memilih jasa pihak ke-3 sebagai tempat pembayaran dan penerimaan pembayaran. Lantas pengertian Rekber secara spesifiknya bagaimana? Begini, Rekber adalah cara pembayaran online yang kinerjanya melibatkan pihak ke-3 yang mempunyai karakteristik bersikap netral, terpercaya dan independen.

Untuk melakukan pekerjaan tersebut, umumnya Apa itu Rekber? memberikan sejumlah biaya jasa atau fee setiap transaksi yang dilakukan. Lalu bagaimana cara kerja jasa Rekber? Berikut cara kerjanya Rekber :

  • Saat pembeli ingin beli produk dari penjual maka pembeli bisa memilih metode pembayaran lewat jasa Rekber dengan cara memberitahu dahulu kepada penjual. Pembeli dan penjual harus setuju dan sepakat untuk memakai jasa rekber. Semua fee yang terjadi ataupun ketentuan persyaratan lain juga wajib di sepakati sejak awal.
  • Pembeli akan mengkonfirmasikan pembayaran kepada Rekber. Dana pembayaran secepatnya di kirim lewat Rekber. Apabila sudah terkirim, Rekber melakukan validasi. Jika dana sudah benar-benar terkirim, maka pihak Rekber melakukan pemberitahuan ke penjual untuk segera mengirim produknya ke pembeli.
  • Ketika produk sudah sampai ke Anda, maka pembeli secepatnya melakukan konfirmasi ke Rekber. Konfirmasi ini sekaligus sebagai perintah kepada Rekber untuk segera mengirim dananya ke penjual. Ketika penjual sudah terima dana dari pihak Rekber maka transaksi ini dinyatakan selesai. Mudah bukan?

Apa itu Rekber? Namun lebih mudah lagi jika Anda menggunakan Dompetku Plus untuk bertransaksi online. Cukup pilih metode transaksi dengan Dompetku Plus maka transaksi pengiriman barang akan segera dilakukan oleh pihak penjual barang. Selain itu, Dompetku Plus dinyatakan sebagai metode transaksi terbaru yang aman, efesien, mudah dan nyaman dalam bertransaksi. Oleh karena itu, jika And kesulitan menggunakan jasa Rekber maka bisa menggunakan Dompetku sebagai metode transaksi pembayaran online.

Galih NugrahaBISNISApa itu Rekber? Rekening bersama atau rekber hadir sebagai solusi atas maraknya aksi penipuan transaksi online dunia maya. Bagi anda yang pernah tertipu saat belanja online pastinya merasa enggan melakukan belanja secara online lagi. Faktor trauma memang jelas terjadi pada mereka yang sudah pernah tertipu oleh oknum yang tidak...queens-road portal informasi terlengkap dan terupdate