Sebagai warga negara Indonesia, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan kendaraan umum yang bernama Metromini. Ya, metromini merupakan salah satu kendaraan umum untuk melayani masyarakat kota Jakarta.

Selain kota Jakarta, metromini juga mencakup kawasan Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, atau yang biasa kita singkat dengan nama JABODETABEK. Berbicara soal metromini, pada tahun 2018 ini Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sudah seharusnya mengistirahatkan metromini yang lama, dan menggantinya dengan armada yang baru.

Akan tetapi, pada kenyataannya masih banyak metromini berwajah lama yang beroperasi di kota Jakarta. Dengan kata lain, hingga sampai saat ini masih belum ada kejelasan mengenai pembaharuan armada metromini. Lantas, apa yang menjadi alasannya?

Baca Juga: Cara Mencegah Diabetes Secara Alami

Menurut pernyataan Kadishub DKI Jakarta, Andri Yansyah, ada beberapa faktor yang menjadi penghambat peremajaan metromini. Namun, pihak Dishub DKI Jakarta akan meminta kepada PT Metromini dan pengusaha bus lainnya, untuk mengganti armada yang lama dengan armada yang baru sesuai yang telah ditetapkan oleh Pemprov.

Makannya kita minta terobosan dengan kontrak Trans Swadaya (pengusaha bus individu) sebagai badan usaha. Kita akan mengutamakan yang badan usaha, sehingga pengawasan enggak sulit. Kita hanya menyiapkan spek busnya saja. Kalau mereka mau pakai pinjaman, silahkan usahakan sendiri yang bunganya rendah, ujar Andri Yansyah seperti yang dilansir dari berita otomotif Nasional.

Tak hanya itu saja, Andri juga menegaskan bahwa sebagian pemiliki metromini sudah mengganti armada yang lama dan menggantinya dengan yang baru.

Meski demikian, tak sedikit juga dari mereka yang belum mengganti armadanya dengan alasan tidak memiliki modal. Yang lebih rumitnya lagi, ternyata banyak perusahaan bus individu di bawah naungan PT Metromini yang memiliki masalah internal.

Dia manjemennya kan masih ribut. Makannya sampai sekarang terkendala. Kalau yang pemilik individu kan pakai Trans Swadaya. Pengadaan bus (armada baru) pakai LKPP. Cuma ya ita kita masih belum tahu alasan mereka sulit untuk melakukan peremajaan bus, tambah Andri kepada pers.

Jika mengarah pada Peraturan Daerah No 5 tahun 2014 tentang transportasi, metromini sudah seharusnya melakukan peremajaan armada paling lambat hingga tahun 2016.

Akan tetapi, pihak Dishub DKI Jakarta masih memberi kesempatan pada PT Metromini sampai sekarang. Bagaimana tanggapan anda dengan polemik yang terjadi pada armada metromini tersebut? Kalau kamu ingin tahu informasi lainnya tentang berita otomotif klik disini ya!

http://www.queens-road.net/wp-content/uploads/2018/01/berita-otomotif-metromini.pnghttp://www.queens-road.net/wp-content/uploads/2018/01/berita-otomotif-metromini-150x150.pngGalih NugrahaOTOMOTIFberita otomotif,berita otomotif terbaru,metromini JakartaSebagai warga negara Indonesia, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan kendaraan umum yang bernama Metromini. Ya, metromini merupakan salah satu kendaraan umum untuk melayani masyarakat kota Jakarta. Selain kota Jakarta, metromini juga mencakup kawasan Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, atau yang biasa kita singkat dengan nama JABODETABEK. Berbicara soal metromini,...queens-road portal informasi terlengkap dan terupdate